Minggu, 16 April 2017

Dosa orang yang meninggalkan shalat Lima waktu dengan sengaja. Astaghfirullahal'azim...


Hasil gambar untuk animasi perempuan shalat


Didalam sebuah riwayat dijelaskan bahwa Nabi Musa AS tidak memaafkan pelaku zina karena dianggap
sangat hina. Ia mengusir wanita pelaku zina yang ingin bertaubat dan meminta petunjuk darinya. hal ini membuktikan bahwa zina merupakan dosa besar yang sulit diampuni.

Meski demikian bsar ancaman dosa yang akan diterima pelaku zina, namun ternyata ada dosa yang besarnya 1000 kali lebih besar dari dosa ini. ancaman bagi pelaku dosa tersebut adalah hukuman dan kemurkaan Allah serta mendapatkan kehinaan di dunia dan akhirat. apakah dosa yang 1000 kali lebih besar dibanding zina????
.
.
.
.
Ternyata dosa yang sedemikian besar tersebut adalah DOSA ORANG YANG SENGAJA MENINGGALKAN SHALAT LIMA WAKTU. Shalat merupakan kewajiban umat islam yang menjadi pondasi dasar agama Allah ini.

Meninggalkannya sama dengan meruntuhkan tiang agama Allah dan membuat Allah sangat murka. Tidak hanya di dunia, hukuman bagi orang yang meninggalkan shalat, diakhirat juga sangat pedih.

Ibnu Qayyim Al-Jauziyah-rahimahullah-mengatakan: "Kaum muslimin bersepakat bahwa meninggalkan shalat lima waktu dengan sengaja adalah dosa besar yang paling besar dan dosanya lebih besar daro dosa membunuh, merampas harta orang lain, berzina, mencuri, dan minuman keras. orang yang meninggalkannya akan mendapatkan hinaan di dunia dan di akhirat." (Ash Sholah,hal: 7)

Rasulullah SAW, diperlihatkan pada suatu kaum yang membenturkan kepalanya pada batu, setiap kali benturan itu menyebabkan kepala pecah, kemudian ia kembali kepada keadaan semula dan mereka terus melakukannya tanpa berhenti. Lalu Rasulullah bertanya: "Siapakah ini wahai Jibril"? jibril menjawab " mereka ini adalah orang yang berat kepala untuk mengerjakan shalat fardhu". (Riwayat Tabrani).

Dalam riwayat yang lain juga dijelaskan bagaimana kejamnya siksaan bagi mereka yang meninggalkan shalat. Ibnu Abbas r.a berkata : "Jika langit sudah terbuka, maka malaikat akan datang dengan membawa rantai sepanjang 7 hasta. Rantai ini akan digantungkan kepada orang yang tidak melaksanakan shalat. kemudian dimasukkan dalam mulutnya dan akan keluar dari duburnya. kemudian malaikat mengumumkan, "ini adalah balasan orang yang menyepelekan perintah Allah." (Ibnu Abbas r.a)
Nisbah dosa yang diterima oleh orang yang meninggalkan shalat adalah sebagai berikut :

  1. Jika satu kali meninggalkan shalat subuh, aka hukumannya adalah masuk neraka selama 30 tahun, sedangkan satu hari di neraka saa dengan 60.000 tahun di dunia. artinya satu kali tidak melaksanakan shalat subuh, maka kita akan mendekam 60.000 tahun di neraka. 
  2. Meninggalkan satu kali shalat zuhur, sama dosanya dengan dosa membunuh 1.000 umat islam.
  3. dosa satu kali meninggalkan shalat ashar, sama dengan dosa meruntuhkan ka'bah
  4. dosa satu kali meninggalkan shalat magrib, sama dengan dosa berzina dengan ibunya (laki-laki) atau dengan ayahnya (jika perempuan).
  5. satu kali meninggalkan shalat isya, tidak akan di- ridhoi Allah untuk tingal di Bumi dan akan didesak mencari bumi atau tempat hidup lain.
Semoga kita menjadi orang yang senantiasa mendirikan shalat, melaksanakannya tepat waktu, srta mampu mengajak keluarga lainnya untuk shalat tepat waktu. semoga tulisan ini bermanfaat dan terimkasih sudah membaca. 

#Suratkabaenews.com
#Muslimpunyacerita
#Dosameninggalkanshalatdengansengaja

0 komentar:

Posting Komentar