Sabtu, 18 Februari 2017

Rencana punya kita, Keputusan Milik Allah.

Add caption
     Seperti apapun bagusnya manusia berencana. Sedetail apa pun manusia berencana. Manusia hanya bisa membuat rencana, tanpa bisa memastikan rencana itu berjalan dengan baik. Karena, keputusan hanya milik Allah. Allah lah yang maha tahu, apa yang baik bagi hambanya. 
     Oleh karena itu, jangan bersedih hati jika rencana yang sudah kita tata dengan baik tidak betjalan dengan semestinya. Karena, setiap kejadian tidak luput dari pandangan Allah. Allah maha melihat. Allah maha mengetahui. Seperti sebuah carita, seorang mahasiswa yang berencana untuk mrngahdiri Reuni sekolahnya, dia sudah membuat jadwal apa yang harus ia lakukan dalam seminggu sebelum hari H reuni datang. Dia berencana akan mengikuti ujian seminggu sebelum Reuni sekolahnya. Dan sudah menghubungi teman-temannya yang lain agar datang menghadiri acara reuni tetsebut. Tapi apa daya oleh seorang mahasiswa ini, ketika jadwak ujiannya keluar, ia merasa sedih hati. Kenapa? Karena jadwal ujiannya bertepatan dengan hari H acara reuni tersebut. 
     Ia merasa gelisah, hal manakah yg akan ia laksanakan. Dia merasa sakit hati, kecewa dengan semua hal yang terjadi. Namun ketia ia mengadu kepada ibunya, ibu dengan lembut mengatakan "Manakah yang lebih penting, reuni sekolah atau ujian kamu?". Sejenak ia berfikir, bahwa rruni sekolah tanpanya tetap berjalan dengan lancar, tapi bagaimana dengan ujian? Apakah ia akan mengulang? Atau bagaimana? Akhirnya ia menjawab "ujian lah yang lebih penting bu" . Lalu ibu berkata "Kita sebagai manusia hanya bisa berencana, tapi Allah maha tahu mana yang baik untuk kita." Mahasiswa itu pun terdiam, barulah ia menyadari bahwa apa yg ibunya katakan adalah benar. Semoga selalu ada hikmah dibalik kejadian yang kita lewati. 😉😊

0 komentar:

Posting Komentar